Surga tersembunyi, Pantai Glagah Wangi Tambakbulusan

Pantai ini begitu sempurna dengan keindahan panoramanya yang dikelilingi hutan mangrove. Pantai eksotis ini memiliki garis pantai sepanjang tiga kilometer.

Di sepanjang garis pantai sejauh mata memandang berjejer rapi deretan tanaman bakau, burung-burung berterbangan, dan deburan riak ombak berirama semakin menambah elok pantai yang menambah indahnya surga tersembunyi.

Disamping pantai yang indah, di lokasi tersebut terdapat wisata mangrove nan elok yang memanjakan pengunung untuk selfie.

Itulah pesona alam yang dimiliki Pantai Glagah Wangi, surga tersembunyi di Desa Tambakbulusan Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak. Pantai yang masih perawan ini memang belum banyak diketahui masyarakat Kota Wali. Padahal potensi wisata bahari yang dimiliki pantai ini tidak kalah dengan Morosari atau Moro Demak.

Akses jalan menuju pantai

Akses menuju ke pantai terbilang mudah meski infrastruktur masih perlu ditingkatkan. Dari arah Semarang, pengunjung langsung belok ke kiri setelah melintasi jembatan Wonokerto. Jelan menuju desa Tambakbulusan sudah beton. Perjalanan kurang lebih sembilan kilometer sampai menemukan dermaga menuju pantai. Karena jalan menuju pantai tidak bisa dilalui dengan mobil atau sepeda motor, maka akses ke pantai menggunakan perahu wisata yang telah disediakan oleh kelompok nelayan. Hanya dengan Rp. 50.000,- untuk sewa perahu (pulang-pergi) kita bisa menikmati pesona pantai dan hutan manrove.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan